Tuesday, January 29, 2013

Retro Foodism Part 2


'Mesin waktu kuliner' pilihan Sunday yang kedua terletak sedikit di luar kota Jakarta, tepatnya di Tan Ek Tjoan Bogor. Nama roti Tan Ek Tjoan mungkin sudah nggak asing lagi, apalagi dia memang sangat terkenal akan roti gambangnya. 

Jika biasanya kamu membeli roti ini dengan cara mencegat gerobaknya di jalan, kali ini Sunday berkunjung ke markas besarnya yang terletak di Jl Siliwangi 176, Bogor. Setelah melalui sejumlah renovasi, Tan Ek Tjoan jadi makin nyaman dan makin enak untuk dipakai sebagai tempat menghirup udara sore Bogor, tapi juga tetap terjaga suasana retro klasiknya. 


Most popular menu di Tan Ek Tjoan Bogor nggak selalu roti loh guys. Alkisah adalah sebuah es krim super lezat yang bisa dinikmati langsung sambil duduk-duduk. Home-made dengan memakai resep tradisional, tekstur dan rasa dari es krim ini memang sangat otentik dan terasa alami. Agak kasar dan cepat meleleh, khas resep es krim lama. Intinya, sangat patut dicoba!





Aiih btw kenapa sih Sunday dari kemarin ngomongin makanan melulu? Siap-siap Sunday readers, Februari ini kami hadir dengan edisi spesial The Food Issue! :)

2 comments:

Danny Love To Eat

Wahhhh, edisi tentang Food...Udah ga sabar ni pengen liat...

Unknown

hahaha thanks dan :) 10 februari ya!

Dí lo que piensas...