Thursday, December 13, 2012

Minggu Malam Sunday - An Interview with Ryan Adriandhy




Di sebuah Minggu malam, Sunday janjian dengan aktor Malam Minggu Miko, Ryan Adriandhy, di Tryst's Kemang.


Hi, Ryan. Thanks ya waktunya. Lagi sibuk apa nih sekarang?
Kesibukan lagi fokus di stand up aja. Ngisi acara-acara komunitas stand up di daerah, dari stand up nite Jogja, Makasar, Balikpapan…saya keliling itu aja, sama sekarang lagi membintangi Malam Minggu Miko.

Di tumblr Ryan (http://adriandhy.tumblr.com/) ada ilustrasi yang keren-keren...
Memang dari kecil gue suka suka bikin komik dan gambar ilustrasi. Tapi sekarang lagi nggak jalan.


Bahkan ada ilustrasi remake dari serial buku tahun 80an, Lupus yaa
Iyaa, dulu waktu kecil suka banget baca Lupus. Emang sih itu generasi 80an tapi tahun 90an kan masih cetak ulang, terus ada sinetronnya. Indonesia banget!
Emang suka sama jenis komedi kaya Lupus ya?
Jenis komedi yang disuka? Macem-macem! Yang bikin ketawa aja; yang smart, tapi slapstick suka juga. Favorit gue dari Warkop, Charlie Chaplin, The Three Stooges. Yang penting ada reasonnya, nggak asal menghina fisik.
Kalau dari stand up comedy sendiri, favorit Ryan siapa aja?
Dari luar negeri gue suka Chris Rock, Jerry Seinfield, George Carlin. Dalam negeri gue suka Pandji sama Sammy 'notaslimboy'.
Saat ini basis terbesar stand up comedy lokal ada di mana sih?
Hmmm (mikir) Jakarta sama Bandung.
Pengalaman paling nggak terlupakan selaam jadi comic apa?
Pertama ketika menang kompetisi stand up comedy. Kedua ketika berhasil bikin special show saya sendiri Juni lalu di Kuningan. Saya perform satu jam sendiri di Usmar Ismail dengan lebih dari 500 penonton. Inilah salah satu titik tolak gue bertekad untuk fokus di stand up comedy.
Check out more about Ryan and stand up comedy di Majalah Sunday edisi perdana :)
 
 
 


0 comments:

Dí lo que piensas...