Friday, December 21, 2012

DIY Special: Standing Christmas Tree :D





Sekolah sudah libur, tapi hujan deras mengurung kamu di rumah? Sunday mau share satu craft simpel yang bisa kamu garap sambil membunuh waktu, memakai bahan-bahan yang Sunday yakin pasti sudah ada di rumahmu :) Hitung-hitung, sekalian dekor rumah menjelang Natal nih untuk kamu yang merayakan! 


Let's do it!
Mula-mula, ambil dulu selembar karton yang lagi nganggur (Sunday comot karton buffalo ini dari sisa-sisa tugas paper sekolah)

Lipat kartonnya jadi dua
Potong pas di bekas lipatan







Tumpuklah kedua karton jadi satu





Lipat tumpukan karton secara horisontal seperti ini
Gambar siluet 1/2 pohon cemara 


Gunting keduanya dan dapatkan bentuk seperti ini 

Nah, sekarang gunting pohon 1 dari pucuk ke arah bawah, tapi jangan dihabisin.
Berhentilah pas di tengah pohon.
Lakukan sebaliknya di pohon 2; gunting dari arah bawah, setengah jalan ke atas. Untuk membantu kamu menggunting pas setengah, coba lipat 2 dulu pohonnya secara vertikal (pucuk dilipat ke arah kaki pohon) terus buka lagi. Kamu tinggal gunting dan berhenti di titik pertemuan lipatan horisontal dan vertikal.

Gabungkan kedua pohon dengan cara menyelipkan di area yang terpotong. Tempelkan isolasi bening di 'persendian' agar pohon bisa stabil berdiri. Voila!

Untuk variasi, tempelkan hiasan-hiasan yang unyu :p Sunday memakai corrugated paper alias kertas gelombang yang banyak di toko-toko peralatan sekolah. Tapi kancing baju lama atau pita sisa suvenir kondangan juga bisa dipakai loh! The possibility is endless! Ayo pamer kreasimu ke majalahsunday@gmail.com :)




0 comments:

Dí lo que piensas...