Monday, January 14, 2013

"Animal Instinct" Unjuk Gigi Seniman Muda!




Berangkatnya pagi, tapi salah jalan...
Siap ujian, tapi lupa sarapan...


Penggalan sajak dari Hari Prasetyo menyambut Sunday memasuki ruang pamer 'Animal Instinct', sebuah pameran bersama sekelompok seniman muda yang digelar di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki 5-13 Januari 2013 lalu. Karya-karya yang segar dan populer segera menarik perhatian kami. Untuk kamu yang belum sempat berkunjung, berikut adalah beberapa karya favorit Sunday :)




Seniman AMY 'Simonyetbali' menjadi salah satu karya paling mencolok di pameran ini. 'To.Uch' merupakan parodi dari karya Michaelangelo 'The Creation of Adam' sedangkan 'Dinamic' merebut hati Sunday karena alih-alih mengecat di kanvas kotak format biasa, ia memutar sedikit kanvasnya menjadi belah ketupat. Sederhana, tapi ngaruh. Kedua karya ini memakai cat akrilik. 




Percayakah kamu, Rishma Riyasa melukis karya ini dengan memakai...bolpen? 



Dengan karya berjudul 'Compact' ini, Rishma Riyasa kembali mengundang decak kagum Sunday karena sukses memakai bahan yang begitu sederhana, dengan hasil yang sangat tidak sederhana. Ia melukis dengan bolpen, di atas kertas biasa yang kemudian ia masukkan dalam kotak CD. Brilian!





Jika AMY suka bermain dengan karakter primata dalam karya-karyanya, maka seniman Muchlis 'Daftpig' kerap hadir dengan sosok hewan babi. Karyanya yang di atas, berjudul 'Introduction Bab 1' menampilkan introduksi atas sosok 'Bab 1' alias BAB1 dengan gaya jenaka. Karya berikutnya yang berjudul 'Hope' tampil lebih melankolis dengan gaya panel berurutan layaknya komik. Hope menampilkan kisah lelaki yang memelihara seekor babi layaknya anak manusia.


Bravo untuk para seniman muda yang menampilkan karya-karya luar biasa di Animal Instinct! :D



1 comments:

Unknown

you're welcome! :)

Dí lo que piensas...