Monday, January 7, 2013

Kicking Out Back-to-School Boredom!










 Aaaargh liburan telah usai >.<
Jangan suntuk dulu! Sejumlah hal sederhana ini tanpa diduga bisa membangkitkan semangat belajar lagi loh...cekidottt ;)




#Silly Post-It!



Membolak-balik buku teks yang tebal untuk mencari satu rumus yang kelupaan bisa membawa mood-mu dari bosen sampai jadi naik darah (terutama kalau yang dicari nggak ketemu-ketemu). Tandai bagian-bagian penting dalam buku teks atau buku catatanmu memakai kertas post-it. Noooo...tentunya bukan dengan kertas post-it ala kantoran yang membosankan ituu ;)






 


#Wrap It Up!

Pensil, oh pensil. Betapa membosankannya dirimu.
Mari lakukan 'make over' mudah, tanpa melibatkan pembelian pensil baru. Caranya gampang! Bungkus pensilmu dengan kertas bermotif. Bahan yang direkomendasikan adalah kertas washi, karena ia dengan mudah mengikuti body pensil dan tidak berantakan ketika diserut. Bahan kertas washi dapat ditemukan di Tokubetsu Mall of Indonesia atau Daiso Mall Artha Gading.  












#Pembatas Buku

Kami jatuh cinta pada pembatas buku yang unyu-unyu, titik. Bahkan sekarang ada juga pembatas buku yang tak lagi 2 dimensi, melainkan 3! Pembatas buku yang bernama 'Sprout' ini sangat cocok untuk menandai buku biologimu ;)






















#Tahun Baru, Agenda Baru


Jika sekolahmu belum memiliki agenda seragam, itu berarti saatnya membeli agenda 2013 yang baruu ^.^ Pastikan agendamu tidak membosankan untuk dilihat, sampai setahun lamanya!  Howw??? Mulailah dengan agenda unik yang ditulisi dengan pensil multiwarna. Sounds like a good idea?













#Silly Doodling 

Ketika rasa kantuk tak tertahankan....it's time for silly doodling! Tapi mari kita percanggih orat-oretmu di tahun 2013 with silly rulers! Sedikit mengenang masa TK sambil mengusir bosan :D












#Make Your Own Notes

Penelitian membuktikan, warna-warna cerah lebih mempermudah kamu untuk mengingat. Jadi, mari buat buku catatan memakai warna-warna terang! Caranya gampang. Salah satunya adalah dengan membeli kertas concorde atau origami matte atau kertas apapun  yang kamu sukai, susun dan jilid di tempat fotokopian. Mendesain covernya pun bisa memicu semangat kreativitasmu untuk membara lagi, setelah diterjang dinginnya angin hujan liburan :)











Happy back to school guys, enjoy your days! :)

0 comments:

Dí lo que piensas...