Sunday, November 23, 2014

URBAN CLOSET 2014: a pre-loved goods sale for an education project




 

Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial seperti Men’s Urban Culture Menolak Buta Hukum Project, Ramadhan Feast dan berbagai kegiatan lainnya, Leo Club Jakarta Monas Youth Dynamic atau yang lebih dikenal dengan sebutan LEMONAYD, yang merupakan organisasi sosial pemuda di bawah naungan Lions Clubs International,  kembali dengan penuh semangat dengan kegiatan sosial lainnya yaitu Urban Closet 2014: “Mine Yours, Theirs”.

Isu yang diusung kali ini adalah salah satu trending issue di kalangan kaum perkotaan (urban) yaitu tentang keinginan untuk berbagi namun terbatas waktu dan kesempatan. Dalam kesehariannya kaum urban terbiasa dengan sifat “do fast and act fast, berawal dari pemenuhan kebutuhan dasar, hobi hingga aktualisasi diri, mendorong kaum urban melakukan banyak hal untuk memenuhi hal-hal tersebut dalam waktu singkat tanpa banyak konsiderasi sehingga membentuk pribadi yang konsumtif. Seringkali kita memiliki barang-barang yang masih layak pakai, tapi sudah jarang bahkan tidak pernah digunakan lagi hanya karena sudah terlalu sering dipakai atau bahkan yang hanya digunakan sekali untuk acara tertentu. Sayang untuk dibuang, namun hanya menyesakkan lemari (closet).

Berangkat dari semangat berbagi oleh kaum urban dan untuk dapat mengakomodir permasalahan closet mereka, LEMONAYD mencoba menawarkan sebuah solusi sederhana yaitu dengan melakukan penjualan barang-barang layak pakai tersebut dengan cara yang khas dari LEMONAYD, sharing for a good cause.  Melalui kegiatan ini diharapkan barang yang kita miliki akan dapat memberikan manfaat yang lebih banyak, tidak hanya sekedar merapikan closet kita, namun juga sekaligus berbagi dengan lingkungan sekitar melalui hasil penjualan yang akan dihasilkan.

 
Urban Closet 2014 akan diadakan pada tanggal 30 November 2014 bertempat di Hyde Restaurant & Bar Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 11.00 -18.00 WIB. Kegiatan Urban Closet 2014 akan berupa goods sale dari beberapa well-known trendsetter dan public figure sebagai host yang diharapkan akan dapat merepresentasikan kaum urban yang penuh semangat dan menginspirasi, seperti Raisa Andriana, Ana Octarina, Ketrin Agustine, Lyla Andalucia, Shella Hardianto, Tities Sapoetra, Ilham Aditama, Alexandra Asmasoebrata dan berbagai host lainnya yang akan menjual barang-barang pribadi mereka seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu dan masih banyak lainnya.

Acara Urban Closet 2014 nantinya juga bertepatan dengan acara Cooks Affairs yang rutin diadakan oleh Hyde Restaurant & Bar Kemang, di mana para pengunjung akan dapat mencicipi berbagai macam makanan dari nama-nama yang sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagai tambahan, acara Urban Closet 2014 ini juga akan diisi oleh tarot reading untuk menambah kemeriahan acara.

Keuntungan dari acara Urban Closet 2014 ini juga akan LEMONAYD bantu salurkan kepada Pondok Cerdas Katalonia, sebuah sekolah gratis yang sangat minim fasilitas dan infrastruktur pendukung penyelenggaraan kegiatan belajar dan mengajar di daerah Manggarai, di mana pada saat pemberian bantuan tersebut, anggota LEMONAYD akan sekaligus mengajak para siswa disana untuk dapat belajar dan bermain bersama. Selain pemberian donasi, LEMONAYD nantinya akan melakukan kegiatan belajar dan mengajar sehari bersama para pendukung acara.

 

Leo Jakarta Monas Youth Dynamic (LEMONAYD)

Phone  : Bagus – 0812 1222 6163


Social Media
Twitter             : @LemonaydJKT
Instagram        : @LemonaydJKT
Tumblr             : lemonaydjakarta.tumblr.com

1 comments:

Danang adi prasetya

Kak need info donk, untuk acara ini, di buka untuk umum kn.? Dn untuk ikut acara ini gmn.?

Dí lo que piensas...